Rabu, 19 Oktober 2016

Curhatan Arek Faperta Unej

gedung CDAST Universitas Jember


welcome to my blog...
      perkenalkan aku Siti zulyana biasanya di panggil Cul, mahasiswi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Jember semester 3 (Mahasiswa gak baru-baru amat). pasti kalian tau dong Universitas Jember dimana, Universitas Jember merupakan Universitas Negeri yang berada di ujung timur Pulau Jawa, disini aku mengambil program studi Agroteknologi di Fakultas Pertanian Universitas Jember.  


       fakultas pertanian merupakan Fakultas exact tertua di Universitas Jember, yang mana Faperta mulai berdiri pada tanggal 9 November 1964. pasti banyak diantara kalian yang penasaran terhadap apa sih agroteknologi itu ya kaan??
Agroteknologi merupakan program studi yang mempelajari tentang pemberdayaan tanaman mulai dari pembiakan tanaman, perlindungan tanaman sampai dengan mempelajari tentang media tanaman (tanah). pada program studi Agroteknologi juga kita dapat mempelajari bagaimana tentang cara membudidayakan tanaman tapi dengan berpedoman pada prinsip ramah lingkungan sehingga dapat terwujud pertanian yang berkelanjutan. Menurut banyak orang bahwasanya kuliah di Fakultas Pertanian khususnya di Program studi agroteknologi itu pada akhirnya hanya bisa menjadi seorang petani yang kerjaannya cuma bawa cangkul bajak sawah, padahal tidak hanya itu, yang dipelajari di Fakultas pertanian sebenarnya sangat luas. jadi sebenarnya kuliah di Fakultas pertanian kita tidak hanya belajar bagaimana cara mengolah sawah namun juga kita melakukan kegiatan laboraturium juga lho, jadi so pasti sangat seruu. tidak kalah dengan fakultas exact yang lain di fakultas pertanian juga kerap kali mempelajari tentang sains dan teknologi dan asal kalian tau Sains itu selalu kereeen.
praktikum pemisahan pigmen daun

fakultas pertanian Universitas Jember memiliki fasilitas Agrotechnopark, dimana di Agrotechnopark ini terdapat berbagai tanaman baik buah-buahan maupun obat, untuk khusus tanaman buah terdapat pada areal Universitas Jember sendiri sedangkan untuk tanaman obat terdapat di Jubung. 

Agrotechnopark Jubung

agrotekchnopark Unej

sarana dan prasarana yang ada di Fakultas Petanian Universsitas Jember termasuk sangat memadai, dimana seluruh ruang kelas memilik AC begitupun juga pada masing-masing Laboraturium, buat kalian yang masih ragu buat nentuin jurusan kuliah apa yang mau dipilih agroteknologi Unej bisa jadi alternative buat kalian yang nggak suka kulaih yang kerjaannya cume diem dengerin teori doang yang pastinya ngebosenin so come join with us in Faculity of Agricultutre University of Jember.

suka duka menjadi mahasiswa Fakultas Pertanain Universitas Jember adalah aku dapat mengenal dan mengetahui tentang hal-hal baru yang menarik dan hal-hal tersebut tidak selau berhubungan dengan pertanian tapi juga hal yang lain seperti teman baru, kebiasaan baru dan cara berpikir yang baru pastinya dan dukanya adalah kadang aku masih suka homesick gitu maklum ini pertama kalinya aku hidup jauh dari rumah dan gapunya saudara disini (kok jadi curcol), tapi disini aku banyak mendapat teman-teman baru baik itu teman kost maupun teman kuliah yang sudah saya anggap seperti saudara sendiri.

so cukup segini dulu aja cerita tentang aku tentang kampus aku, semoga bermanfaat buat kalian and see soon in the next story.

0 komentar:

Posting Komentar